Komodo Diving Trip, Surga bahari di taman Purba

Image

Siapa sih orang Indonesia yang tidak kenal dengan Pulau Komodo? Berkat pooling the new natural seven wonder, Komodo melejit menjadi salah satu destinasi wajib di Indonesia. Dan khusus untuk peminat olah raga Selam (Diver), Komodo adalah lokasi diving terbaik di Indonesia, tarutama dari sisi keindahan terumbu karang dan visibilitas airnya.

Racun ini yang membuat saya dan teman-teman ‘gank’ diving untuk mengatur perjalanan ‘Live on Board’ di kepulauan Komodo. Perjalanan dirancang selama 5 hari 4 malam di atas kapal dan mengekplorasi beberapa spot diving di kawasan Taman Nasional Komodo.

Meskipun perjalanan dilakukan pada akhir September sampai awal Oktober 2013, namun persiapan sudah dilakukan sejak Januari 2013. Sebenarnya saya hanya duduk manis saja sih, menunggu jadwal, cari tiket dan membayar cicilan untuk trip, adapun EO nya adalah Tante Ami (actually Ami seumuran saya, Cuma karena baik banget dan mau bersusah payah mengurusi kami, akhirnya kami panggil Tante Ami).

Sebenarnya ini adalah perjalanan menyelam (diving trip), jadi ga banyak yang bisa saya ceritakan tentang kehidupan social atau budaya dari masyarakat sekitar komodo, karena kami lebih banyak melihat ikan dan terumbu karang ketimbang manusia. Tapi, ternyata ada banyak hal menarik disekitar perjalanan kali ini yang semakin membuat saya sadar bahwa, cinta pda Indonesia itu tidak cukup hanya dengan slogan-slogan kosong, tapi butuh tindakan nayata.

Baiklah, saya akan coba pilah-pilah artikel tentang trip kali ini kedalam beberapa judul kecil biar pembaca enak membaca dan tidak bosan dengan celoteh saya. Beberapa foto juga saya ambil dari jepretan temen se Genk diving saya, yakni Mas Untung Sihombing (Bro Tung), mas Gita Dimashandy dan mas Indra Wahyudi (Wewe). Selamat membacaJ

(Photo courtesy of Gita Dimarsandi)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

