REUNI NARCIS di RANAH MINANG; First Bite..!!!

Setelah perencanaan yang super matang, dimana hampir 6 bulan lebih kami merencanakan perjalanan sekaligus reunian ini, akhirnya tanggal 26 Maret saya dan dua orang kawan akhirnya bertemu di pangkalan Damri Blok M. Masing-masing sudah siap dengan gayanya, ada yang bergaya ala backpacker dengan tas ransel besarnya, ada yang bergaya ala turis bule dengan baju ungu dan celana pendek plus sandel jepit plus kacamata jengkol, sedangkan saya, karena masih dari kantor, lebih mirip pejabat pemda mau perjalanan dinas, karena membawa tas travel sandang di samping.

Tepat jam 4 sore, pesawat Air Asia yang kami tumpangi lepas landas dari Soekarno Hatta menuju Negeri Indah di belahan pantai Barat Sumatera, Sumatera Barat, tepatnya Bandara Internasional Minangkabau. Namun salah seorang kawan karena teledor mengatur waktu, akhirnya ketinggalan pesawat dan harus siap-siap menangis darah mendengar cerita seru perjalanan kami di Ranah Minang.

Ketika mendekati kota Padang, kami tak melewatkan sedetikpun pemandangan indah kota Padang dari udara. Kedua sabahat saya tak henti-hentinya berdecak kagum dan berulang kali mengatakan..”ternyata Padang itu indah…pantai dimana-mana…sungai-sungainya keren…alamnya masih asri…” dan sebagainya. Yah, alhamdulillah, paling tidak…sebagai host acara reuni ini, saya berhasil memberikan “first bite” yang beteul-betul “Biting” alias menggigit…hehehehe

Sesampai di Padang, kami segera naik damri dari Bandara menuju pusat kota. Sebenarnya ini adalah pilihan yang salah, tadinya kami berharap masih bisa melihat sunset di pantai Padang yang cantik. Namun sopir Damri seperti tidak peduli, sehingga Damri yang seharusnya sudah berangkat masih ngetem dengan indah menunggu penumpang di poolnya. Go the hell with the sunset… ceu nah

Tapi, tuhan masih sayang dengan kami. Sesampai di pusat kota, kami masih sempat melihat garis horizon berwarna keemasan di pantai PAdang. Kedua temen saya yang baru pertama kali ke Padang begitu takjub dengan keindahan sunset disini. “Ga nyangka yah, sunset di pantai Padang Dahsyat Banget..!!!”

Setelah menyelesaikan urusan administrasi di hotel, kami segera ganti baju dan menyasar lokasi-lokasi tempat makan di sekitar kota Padang. Pertama kami menyasar martabak kubang yang yahuuuddd rasanya. Martabaknya wangi, empuk dan dagingnya berasa. Harganya juga bersahabat. Sebelum naik angkot, kami mencoba minuman penyegar khas ranah Minang, namanya Air Kacang Tujuh Helai (panjang kali namanya ya). Rasaya asem-asem manis dan menyegarkan. Karena ada campuran jeruk nipis, gula kelapa dan agar-agar dari daun Cincau. Setelah menegak air kacang 7 helai, kami meneruskan perjalanan menuju Simpang Kinol untuk berburu Es Duren Ganti Nan Lamo yang terkenal lazissssss.

Kami sengaja memilih angkot kota Padang yang keren-keren dengan desain interaktif. Siapa bilang di Padang ga ada diskotik, diskotiknya ratusan jumlahnya, murah meriah dan gampang dijangkau, yaitu ANKOT..hehe. Ga percaya..buktikan aja sendiri. Kami naik angkot Suzuki carry yang interior nya dimofikasi,lengkap dengan speaker, LVD TV, lampu biru dan mixer, gileeeee….

Es Gantinyo Nan Lamo emang ajib abisss. Duriannya enak dan legit rasanya. Setelah kenyang makan Durian, kami teruskan dengan jalan kaki menyusuri kota lama, melewati jalan gereja dan gedung-gedung Belanda. Meskipun malam hari, tapi nuansanya jauh darikesan menakutkan. Suasana kota tua di Padang masih tetap hidup dan bersih, berbeda dengan kota lama di Jakarta atau Semarang yang sedikit menakutkan dan banyak kriminalnya.

Sesampai di hotel, kami tidakmau melewatkan suasa pantai Padang yang lagi jinak-jinaknya. Angin semilir lembut di tambah suara hempasan ombak yang lebut di pasir dan batu pemecah ombak membuat kami betah berlama-lama duduk di sana. Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 11 malam. Kami harus beristirahat karena besok akan meneruskan perjalanan menuju Pulau Sikuai.

Malamnya kami semua larut dan bermimpi, terbuai oleh pesona Sikuai….(bsp)

Categories: Uncategorized | Tags: , , , , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “REUNI NARCIS di RANAH MINANG; First Bite..!!!