Kedamaian Pagi Pantai Sanur

Mungkin bagi sebagian turisyang bertandang ke Bali, pantai Sanur tidak terlalu menawarkan banyak pilihan seperti pantai Kuta yang dinamis. Namun diantara ombak sanjur yang tenang ini tersimpan sejuta kedamaian yang bisa dipetik kapanpun saat nya.

Bila berlibur ke Pulau Bali, sempatkanlah menusuri tepian pantai sanur di pagi hari. Dari ufuk timur akan muncul garis-garis fajar yang bersiapsiap menunaikan tugasnya menerangi semesta jagad. Dan dengan seiring fajar, pemandangan eksotis Pulau Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan akan menyapa kita dari balik kabut pagi. Meskipun hanya terlihat berupa siluet, namun pemandangan gugusan pulau ini semakin menyadarkan kita akan betapa nikmat Tuhan begitu banyak dilimpahkan di Pulau Bali ini.


Begitu mentari meninggi, di sebelah utara Gunung Agung akan menyapa dengan angkuhnya. Gunung tertinggi yang menajdi pusat spiritual Umat Hindu Bali ini begitu anggun diselimuti kabut di pinggangnya. Diikuti gugusan pegunungan yang melatarinya. Jejeran pegunungan tersebut berpadu indah dan berakhir di birunya lautan yang masih malu-malu menyapa bibir pantai. Dan di ujung ufuk tampak perahu nelayan kembali merapat ke pantai dan beberapa ibu-ibu bersiap menyebrang ke pulau Nusa Penida.


Begitu dramatis dan damai. Ombak yang memecah dikesunyian pagi, angin yang halus menyapa dedaunan nyiur dan asap-asap pedupaan yang membumbung di rumah-rumah penduduk nan ramah seakan melengkapi kedamaian yang ditawarkan pantai Sanur.
Categories: vacation | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: