Top five Beaches in West Sumatera

Sumatera Barat identik dengan pegunungan dan air terjun. Tak banyak yang tahu di Provinsi ini terdapat puluhan panai beraneka bentuk dan keunikan yang siap menanti kedatangan wisatawan di Ranah Minang. Berikut adalah 5 Pantai terbaik menurut versi saya sendiri. Standar ukurannya adalah keunikan, keindahan, akses, dan fasilitas yang tersedia. Semoga bisa menjadi referensi liburan anda bila berkunjung ke Sumatera Barat.

  1. Pantai Cermin Pariaman. Pantai ini begitu mudah dijangkau dengan berbagai moda trasportasi dari Kota Padang maupun dari kota pariaman sendiri. Dengan kereta Api, bus maupun dengan Bendi (kendaraan tradisional Minangkabau). Pasir nya lembut berwarna putih ke abu-abuan, terhampar luas dengan ombak yang tidak begitu besar sehingga pantai ini cocok untuk berenang dan olah raga air lainnya. Jejeran pohon pinus dan jogging track tersedia bagi yang ingin jalan-jalan menikmati angin pantai atau sekedar menikmati suara ombak bersama sang kekasih. Kelebihan pantai ini adalah pada saat sunset, dimana matahari tenggelam di ufuk barat, tepat dibelakang Pulau Kasiak yang berjarak hanya 2 KM dari bibir pantai.
  2. Pantai Ulak Karang. Berada tepat dijantung kota Padang, dengan pantai yang luas dan berpasir lembut menjadikan Pantai Ulak Karang menduduki posisi kedua dalam top 5 beach di Sumatera Barat. Akses yang mudah, fasilitas olah raga air yang lengkap serta aneka kuliner yang bisa didapat dengan mudah di sekitar pantai melengkapi keindahan pantai Ulak Karang. Masih disebelah pantai Ulak Karang terdapat Danau Cimpago yang potensial untuk olah raga air seperti kayak atau kano. Juga dedekat pantai ini terdapat Muara Sungai Banda Bakali yang berair bersih yang cocok untuk olah raga pacu sampan.
  3. Pantai Padang. Easy to reach, easy to see and easy to see and easy to enjoy, tiga hal ini menempatkan pantai Padang pada posisi ketiga di jajaran pantai-pantai tercantik di Ranah Minang. Meskipun pantainya tidak terlalu luas namun pesona pantia padang sebenarnya terletak pada kemudahan akses dan beragam pilihan hiburan yang ada di sana. Dari pantai ini juga relatif dekat ke objek wisata lainny ayang bisa ditempuh dengan jalan kaki, yaitu Kota Tua, Jembtan Siti Nurbaya dan Gunung Padang. Suara ombak yang pecak di batu, angin dan aneka jajanan yang tersdia di sepanjang pantai memanjakan pengunjung yang ingin menikmati indahnya langit pada saat matahri terbenam di pantai ini.
  4. Pantai Air Manis. Legenda Batu Malin Kundang satu diantara kelebihan yang ditawarkan Pantai berpasir coklat ini. Pantai dengan butiran pasir coklat yang landai dan terhampar luas dintara celah bukit serta legenda Anak Durhaka yang dikutuk sang ibu menjadi Batu bisa anda saksikan disini. Bukan hanya itu, dalam perjalanan menuju pantai, anda akan disuguhi rimbunnya hutan dan udara yang sejuk serta tinkah polah monyet yang kadang-kadang muncul menggoda pengunjung agar memberi mereka makanan sekedarnya. Dikawasan ini terdapat dua pulau, Pulau Pisang Ketek (kecil) dan Pulau Pisang Gadang (besar). Pada saat air surut, Pulau Pisang Kecil dapat dicapai dengan jalan kaki, karena air masih setingi lutut.
  5. Pantai Tiku. Pasir putih, ombak dan semilir angin, adalah keunikan pantai Tiku. Tidak banyak pilihan aktifitas acara dapat dilakukan disini, kecuali bersantai menikmati anugerah tuhan di Bumi Sumatera Barat. Pantai ini menawarkan kedamaian dan ketenagan bial anda tidak ingin terusik hingar bingarnya perkotaan. Kedamaian inilah yang mebuat pantai Tiku masuk dalam 5 besar pantai di Sumatera Barat.
Categories: vacation | Tags: , , , , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Top five Beaches in West Sumatera

  1. Ria "Cah Semarang"

    Wuiiiihhhh…
    Om Bot ternyata sudah pernah melanglang buana to a lot of beautiful places..Keren euy…
    Brarti Om Bot ga hanya cerdas di bidang Komunikasi aja ye,, dah pinter bahasa Inggris, eh,, punya banyak pengalaman juga loch..

    Gud luck always bwt Om Bot..dlm karier, pendidikan, & keluarga
    Oh ya, When you have plan to get married? i hope i’ll get ur invitation soon… Ok? “p

    Wish u all d best bro,, ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: